WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Inilah Tiga Kecamatan Terbaik Kelola Raskin

Pasundanradio.com - Salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan dan memberikan perlindungan pada keluarga miskin salah satunya yaitu dengan adanya program penyediaan beras (Raskin). Ini diharapkan mampu menjangkau keluarga rumah tangga sasaran (RTS).

Hal ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran RTS melalui pemenuhan kebutuhan pokok hak dasar masyarakat. "Program Raskin juga merupakan salah satu upaya penanggulangan kemiskinan yang bersinergi dengan program pembangunan lainnya, seperti peningkatan pelayanan kesehatan dan pendidikan," kata Bupati Cianjur, Tjetjep Muchtar Soleh, saat menggelar louncing dan sosialisasi Raskin/Rastra di halaman Pendopo Cianjur.

Sementara itu Kepala Ketahanan Pangan Pemkab Cianjur, Yanto Hartono, mengatakan tujuan digelarnya acara tersebut, untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang kesiapan Pemkab Cianjur dalam melaksanakan program Raskin/Rastra 2016.

Dijelaskannya Kecamatan yang masuk dalam kategori terbaik dalam pengelolaan beras masyarakat miskin (Raskin) yaitu Takokak. Selain itu juga Kecamtan Pasirkuda berada diposisi ke dua dan Kecamtan Gekbrong diposisi ke tiga. (f)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post