WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Eks Pasar Induk Akan Di Tata Jadi Taman

Pasundanradio.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur belum bisa memastikan berapa biaya yang akan diperlukan untuk membangun taman di area tanah eks pasar induk Cianjur. Pasalnya DED belum ada. Hal ini dikatakan oleh Bupati Cianjur, Tjetjep Muchtar Soleh, usai melihat penertiban dan perataan di dua kawasan pasar Bojong Meron dan pasar induk Cianjur, Rabu (6/1).

Eks pasar induk Cianjur (PIC) yang memiliki luas sekitar 1 hektar ini masih melakukan pembongkaran dan pembersihan dengan menggunakan alat berat. Rencananya Pemkab Cianjur akan merubah area eks pasar induk itu menjadi ruang terbuka hijau (RTH).

"Belum diketahui berapa angaran yang dibutuhkan karena belum ada DED. Biasanya DED dibuat baru kelihatan," kata Bupati.

Menurut rencana taman tersebut akan di pagar dengan menggunakan pintu gerbang agar aman dan terlihat indah. Juga eks pasar Bojong Meron nantinya akan dipasang pagar. "Kita akan buat gerbang dibekas pasar induk. Begitu juga bekas pasar Bojong Meron," tambahnya.

Menanggapi hal terkait taman yang dipergunakan oknum warga Cianjur untuk aksi yang tidak terpuji, menurutnya taman tersebut tidak diperuntukan bagi hal semacam itu. "Taman dibuat untuk keluarga dan bukan dipergunakan untuk pacaran. Makanya saya perintahkan untuk sementara ditutup. Bisi rawing ceuli," jelasnya. ( f )

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post