WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Demo Ricuh Wartawan pun Kena Pukul Petugas

Pasundanradio.com - Baku hantam antara polisi dan massa pendemo terjadi di halaman gedung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, Senin (04/01/15). Ratusan massa dari berbagai elemen di Cianjur tiba-tiba terlibat aksi baku hantam yang mengakibatkan beberapa orang terkena bogem juga pentungan polisi.

Aksi demo tersebut awalnya berlangsung damai, meski sempat perwakilan massa meminta pihak keamanan untuk sedikit memberikan ruang karena massa yang akan masuk ke halaman Pemkab cukup banyak dan dikhawatirkan bisa mengganggu lalu lintas di sekitarnya. Namun tidak lama kemudian entah kenapa tiba-tiba polisi menjadi beringas dan aksi pun menjadi ricuh.

Puluhan petugas polisi yang dipersenjatai pentungan mencoba memukul mundur massa dan suasanapun berubah menjadi tidak terkendali. Dari pantauan, ratusan massa terpecah dikejar aparat. Kericuhanpun berlanjut bahkan salah seorang jurnalis media cetak pun meski telah berteriak bahwa dirinya dari medi juga terkena pukulan dan harus masuk rumahsakit.

Hal yang tidak disangka dari arah massa melemparkan kantong yang berisi cairan. Diperkirakan kantong tersebut berisi darah sapi. Namun dari kejadian tersebut terdapat pakaian petugas polis yang robek. Entah apa kandungan yang terdapat dalam cairan tersebut sehingga menimbulkan robek di rompi polisi.

Aksi demo tersebut bisa diredam setelah kedua belah pihak bernegosiasi. Akhirnya massa membubarkan diri dengan tertib. ( f )

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post