WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Boleh Berjualan Tapi Harus Alih Fungsi

Pasundanradio.com - Dinas Perindustrian Dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Cianjur, memberikan kesempatan bagi pedagang di kawasan kawasan tertentu untuk tetap berjualan tapi dengan syarat barang yang mereka jual merupakan barang-barang tertentu dan bukan komoditi seperti dipasar.

Ini menghidari kesan tidak bagus bagi para pedagang yang sudah pindah ke pasar Pasir Hayam. Mereka dperbolehkan antara lain barang mebel atau restoran. "Mereka boleh berjualan tapi dengan syarat jarus alih fungsi. Barang yang boleh dijual seperti barang elektronik, mebel dan juga restoran. Nanti akan dipertimbangkan," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Cianjur, Himam Haris.

Diakui Himam bahwa pihaknya masih bingung untuk memindahkan para pedagang lainnya dikarenakan lahan yang mereka tempati merupakan hak milik. Seperti di kawasan pegadaian. Namun dirinya tetap menghimbau kepada mereka untuk pindah ke pasar yang baru.

"Tapi ada juga yang masih ingin berjualan di situ yaitu diatas tanah milik. Mereka beli dari hak pake lepasnya dari pegadaian dan sekarang sudah beralih menjadi sertifikat milik pribadi. Kita agak sulit," jelasnya.

Meski cukup kebingungan namun pihaknya akan terus mencari cara lain agar para pedagang di kawasan bekas pasar Bojong Meron dan Wismakarya dapat pindah. ( f )

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post