WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Wagub Jabar Tinjau Kesiapan Pilkada di Cianjur

Pasundanradio.com - Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedi Mizwar, bersama robingan yan g terdiri dari Wakapolda, Kejaksaan Tinggi, serta Kasdam 5 Siliwangi, mengunjungi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur, Selasa (8/12). Kedatangan rombongan dalam rangka pemantauan kesiapan jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan berlangsung pada 9 Desember besok.

"Pemilihan Kepala Daerah ini adalah sebuah proses demokrasi bagi warga khususnya di Cianjur, untuk memilih dan menentukan pimpinan yang akan membawa masa depan," ucap Wagub, dihadapan wartawan.

Pilkada merupakan sebuah proses demokrasi dimana disitulah hak politik masyarakat Cianjur khususnya, serta disalurkan. Ditambahkannya, pelaksanaan pemilihan kepala daerah ini merupakan peristiwa yang sangat penting dan harus dikawal bersama.

"Ini berguna untuk meminimalisir kecurangan, intimidasi serta politik uang (money politic) yang biasa terjadi menjelang pencoblosan," katanya.

Selain itu Wagub juga menuturkan masyarakat juga jangan terbiasa untuk menerima uang (money politik). Bisa dibayangkan sebuah kepemimpinan yang dibangun atas dasar kerusakan ahlak tidak akan ada keberkahan. "Kalaupun dipaksa menerima, sesuai hati nurani saja dalam memilih karena potensi kecurangan itu pasti saja makanya harus kita kawal bersama," tururnya.

Wakil Kepolisian Daerah (Wakapolda) Jawa Barat, Brigjen Pol. Mochammad Taufik mengatakan, jajaran kepolisian yang dibantu oleh TNI sudah siap dalam pengamanan penyelenggaraan Pilkada Cianjur. Akan banyak anggotanya yang dilibatkan dalam pengamanan pilkada.

"Mulai hari ini dan besok kerawanan cukup tinggi operasi fajar atau segala macam itu juga perlu kita antisipasi. Saya dengar dari panwaslu juga sudah menyiapkan operasi tangkap tangan. Aspek pengamanan TNI, Polri sudah siap," kata Wakapolda.

Dirinya menjelaskan proses pengamanan sudah dilakukan sejak tahapan-tahapan pilkada yang sudah berlangsung sampai dengan tahapan minggu tenang sekarang. Kalau pemilukada 2015 ini berhasil, diharapkan pemilukada kedepannya akan berlangsung aman.

"Sekarang merupakan pemilukada yang serentak pertama kali. Saya harapkan kita lakukan proses demokrasi ini dengan jujuyr, adil dan aman," ucapnya. ( f )

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post