WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Seni Dan Budaya Potensial Di Cianjur Utara

Pasundanradio.com - Selain potensi akan sayuran Cianjur utara juga memiliki potensi lainnya yang perlu dikembangkan. Objek wisata dengan berbagai tempat dan juga seni budaya yang sayang bila tidak di lestarikan. Apalagi dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung juga bisa saling menunjang.

Anto Susilo selaku Kabid Kebudayaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Cianjur, menuturkan wilayah Cianjur Utara terutama Kecamatan Cipanas, Kecamatan Sukaresmu, dan Kecamatan Pacet memiliki sanggar seni yang potensial bagi pengembangan pariwisata. 

"Dengan banyaknya hotel serta wisatawan yang berkunjung ke Cipanas Wisatawan bisa mengadakan kegiatan dengan mengundang sanggar dan seniman, wilayah Cipanas, Pacet, dan Sukaresmi," tuturnya.

Diakuinya dengan adanya sanggar seni di kawasan tersebut, promosi serta bakat seni dan budaya di kawasan itu juga memberikan dampak yang positif. Pihaknya akan memfasilitasi para sanggar seni untuk pentas di hotel ketika ada tamu atau acara. Hal tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap hotel dan restoran yang telah ikut serta menyumbang pendapatan asli daerah.

"Kemungkinan nanti akan ada sanggar yang difasilitasi untuk tampil di hotel dan restoran minimal seminggu sekali tampil di pentas saat ada tamu," ucapnya. ( f )

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post