WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Ratusan Buruh Datangi Anggota DPRD

Pasundanradio.com - Massa buruh dari beberapa perusahaan di Cianjur kembali melakukan aksi, Selasa (1/12/15). Sejumlah buruh mendatangi kantor wakil rakyat di Jalan KH. Abdullah Bin Nuh, dengan cara konvoi. Aksi tersebut menuntut barbagai hal mengenai hak-hak yang diterimanya.

Pencabutan PP nomor 78 tahun 2015 merupakan tuntutan yang utama, yang mereka anggap tidak memberikan kesejahteraan bagi kaum buruh. "Seperti yang kita ketahui bahwa dengan adanya PP nomor 78 tahun 2015 nyata-nyata dapat menyengsarakan buruh. Upah yang dipatok sebesar Rp1.837.520, untuk tahun 2016 nanti tentu tidak akan cukup dan masih dibawah standar kebutuhan hidup kayak," kata pendemo, Gan Gan Solehudin.

Dikatakan bahwa pihaknya telah melakukan survey ke tiga pasar tradisional yang ada di Kabupaten Cianjur, dan ternyata standar kebutuhan hidup layak di Cianjur sebesar Rp2.7 juta. "Kita mendorong DPRD untuk mengirimkan surat kepada Presiden RI, yang isinya penolakan PP nomor 78 tersebut," tegasnya.

Mengetahui ada demo, wakil rakyat langsung mempersilahkan wakil buruh untuk berdialog. Sekitar 1 jam akhirnya keluar dari ruang gedung serba guna DPRD dengan menunjukkan dukungan kepada para buruh.

"Kita dorong DPRD untuk menolak PP itu dan ternyata merewka sudah menyampaikannya. Kita belum selesai dan kita tunggu pencabutan PP itu'" ucapnya.

Akhirnya para buruh itu membubarkan diri secara tertib dengan pengawasan puluhan polisi. ( f )

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post