WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Puluhan Aparat Tim Gabungan Lakukan Eksekusi

Pasundanradio.com - Pemilik rumah tidak kuasa melihat rumahnya dieksekusi oleh tim gabungan diantaranya Pengadilan Negeri, Polisi dan juga TNI, Rabu (02/12/15). Rumah yang berada di kawasan Jalan Raya Ciherang, disegel dan harus dikosongkan Widi beserta keluarganya yang mengaku pemilik syah bangunan tersebut.

Tim gabungan tiba dilokasi sekitar pukul 08.00 WIB. Mereka berjaga-jaga dalam rangka antisipasi pengamanan eksekusi bangunan di kawasan itu. Widi, mengatakan bahwa dirinya merupakan pemilik yang syah bangunan itu dan mengaku punya bukti kepemilikan.

"Berdasarkan putusan pengadilan ini nomor M279 Ciherang. Yang hari ini dilakukan saat mereka mengeksekusi berdasarkan data dari PN Jakarta Pusat, eksekusinya adalah M118 Ciputri. Secara formil itu berbeda," ucap Widi saat di konfirmasi.

Dirinya mengatakan proses eksekusi oleh PN itu salah alamat. Widi juga tidak mengetahui siapa yang mengaku memiliki tanah dan bangunan itu sehingga terjadi eksekusi. "Saya tidak tahu siapa yang mengaku-ngaku memiliki hak tanah selain saya yang sejak 1983, dibeli dan ditempati oleh mertua saya." tuturnya.

Widi menjelaskan kalau dulunya milik mertuanya. Sempat dipinjamkan namun telah dikembalikan lagi dan urusannya sudah beres. Namun sirinya tidak habis pikir dengan orang yang mengaku kalau tanah itu milik orang lain hingga terjadi eksekusi. 

Meski demikian dirinya akan tetap melakukan upaya hukum. "Kami hanya mempertahankan hak kami sesuai dengan payung hukum. Langkah selanjutnya saya akan kepengadilan dan melanjutkan proses hukum yang berjalan," jelasnya. ( f )

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post