WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Kuda Kosong Ramaikan Peresmian Pasar Pasir Hayam

Pasundanradio.com - Pasar Pasir Hayam yang berada di Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, diresmikan oleh Bupati Cianjur, Tjetjep Muchtar Soleh, Rabu (30/12). Dengan terlebih dahulu dilaksanakan pawai sebagai simbul pengantar ribuan pedagang dari pasar induk Cianjur dan pasar Bojong Meron serta pedagang kaki lima (PKL) menuju tempat barunya.

Meski sudah diresmikan namun baru sebagian saja yang diisi. Kebanyakan baik ruko, kios dan los masih dibiarkan begitu saja oleh para pemiliknya dan belum ditempati. Beberapa bangunan juga tampak masih mengerjakan bangunan yang nantinya akan dijadikan lokasi berjualan. 

"Pasar induk Pasir Hayam ini dibangun diatas luas tanah 8.5 hektar. Dengan menghabiskan dana sekitar Rp110 milyar. Dengan jumlah ruko sebanyak 2.450, dan los sebanyak 1.200. Demikian yang kikatan oleh Bupati Cianjur, Tjetjep Muchtar Soleh, kepada wartawan.

Dengan adanya pasar ini diharapkan para pedagang dapat mengisinya dan berjualan dengan nyaman. Dijelaskannya salah satu alasan pemindahan pasar Induk dan pasar Bojong Meron dilakukan karena lokasi yang lama sudah tidak sesuai dengan tata ruang kota. "Lokasi itu sudah dipadati oleh para pedagang sehingga mengakibatkan kemacetan di kawasan itu," jelasnya.

Dalam kegiatan peresmian pasar ini tidak lupa Kuda Kosong pun ikut dalam memeriahkan persemian. Menurut rencan nantinya bekas pasar induk Cianjur akan dijadikan taman bagi keluarga dengan dibangun ruang terbuka hijau (RTH). ( f )

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post