WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Kaum Disabilitas Ikut Dalam Pilkada di Cianjur

Pasundanradio.com - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cianjur tinggal tiga hari lagi. Kalangan disabilitas pun tidak lepas dari perhatian Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur untuk menyambut pesta demokrasi yang akan dilaksanakan 9 Desember ini.

"Dalam meningkatkan partisipasi masyarakat kita juga mengadakan sosialisasi kepada kalangan disabilitas yang ada di Cianjur, seperti sekarang," kata Hilman Wahyudi, dari divisi sosialisasi, ketika ditemui di Sekolah Luar Biasa Cianjur, Kamis (3/12).

Menurutnya mereka memiliki hak yang sama dalam pelaksanaan pilkada. Menurutnya di Cianjur cukup banyak penyandang disabilitas yang terdata oleh KPU. "Ada sekitar 900 orang dan kami menargetkan minimal 50 persen dari mereka akan ikut dalam pemilihan bupati dan wakilnya nanti," paparnya.

Dirinya menambahkan nantinya setiap tempat pemungutan suara (TPS), akan disediakan 2 template untuk membantu kaum disabilitas. "Khusus bagi kalangan tuna netra akan kita sediakan dua template. Nanti mereka juga diperbolehkan untuk didampingi oleh satu orang anggota keluarganya hingga bilik suara," tambahnya. ( f )

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post