WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Hadapi Pilkada Cianjur, Ribuan Aparat Diterjunkan

Pasundanradio.com - Ribuan aparat baik Polisi, TNI dan juga Linmas disiagakan dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cianjur yang akan dihelat 9 Desember 2015. Hal ini merupakan langkah antisipasi dalam proses pemilihan.

"Kita siagakan jumlah anggota sebanyak 1.100 personil. Jumlah itu merupakan anggota dari Polres Cianjur ada sebanyak 1.000 orang, ditabah dari Brimob sekitar 100 orang. Tetapi itu masih ditambah dengan dari satuan samping seperti dari Komando Distrik Militer (Kodim), Batalyon Raider, Armed dan juga dari Linmas," ucap Kapolres Cianjur, AKBP. Asep Guntur Rahayu, usai gelar pasukan, Senin (7/12).

Asep, menambahkan, kesiagaan dari personil ini merupakan instruksi langsung dari Kapolri, yang menyatakan bahwa semua wilayah harus mengantisipasi berbagai hal yang mungkin timbul dalam penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Selain itu juga Kapolres menuturkan beberapa titik rawan yang mungkin timbul antara lain dari masing-masing pendukung pasangan calon. Selain itu juga faktor alam juga mempengaruhi terhadap jalannya pemilihan. 

"Saat inu musim hujan itu ya bencana alam. Karena akan mempengaruhi masalah pilkada misalkan ketika akan pencoblosan dan terjadi longsor. Hal itu bisa terjadi baik wilayah utara maupun selatan," jelasnya.

Namun demikian pihaknya berharap pemilihan kepala daerah ini akan berlangsung aman dan tidak terjadi keributan. ( f )

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post