WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Cegah Penularan HIV AIDS, KPA Bagikan Alat Kontrasepsi

Pasundanradio.com - Meningkatnya penderita HIV AIDS di Kabupaten Cianjur dalah satunya tidak terlepas dari pengaruhi prilaku masyarakatnya yang sering gonta ganti pasangan sehingga mengakibatkan terjangkitnya virus. Ditambah lagi dikalangan masyarakat "pengguna" dengan tanpa alat pengaman.

"Menurut kesehatan pencegahan penularan HIV AIDS, masih ampuh dengan menggunakan kondom. Kami dari KPA Kabupaten Cianjur didroping dari KPA Nasional mengalokasikan saat ini sebanyak 310 ribu pieces," kata Hilman, selaku Sekretaris KPA Kabupaten Cianjur.

KPA Kabupaten Cianjur, membagikan ribuan alat kontrasepsi (Kondom) ke berbagai tempat yang merupakan populasi kunci seperti Cipanas, Pacet, Mande dan juga yang lainnya. Ini dilakukan sebagai langkah pencegahan dan penularan HIV AIDS di Kabupaten Cianjur. 

Namun begitu pihaknya membantah kalau upaya tersebut merupakan dukungan terhadap aktifitas sex, tapi itu sebagai bentuk pencegahan. "Kami membagikannya bukan berarti mendukung kegiatan itu, bukan. Tapi lebih kepada upaya meminimalisir penularan penyakit seksual,” tegasnya.

Di Cianjur sendiri yang terkena HIV AIDS berjumlah ratusan orang. Kebanyakan mereka yang berusia produktif antara 15 hingga 40 tahun. Mulai dari kalangan wanita penjaja sex (WPS), pelajar serta ibu rumah tangga. ( f )

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post