WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Warga Yang Pindah TPS Harus Miliki Form A5

Pasundanradio.com - Rumah sakit merupakan salah satu titik rawan hilangnya hak pilih dalam pemilihan bupati dalam setiap pemilu. Hal ini dikarenakan banyak warga yang tidak mengurus form A5 yang menjadi syarat seseorang pindah tempat pemilihan.

"Biasanya yang jadi persoalan, warga yang sedang berada di rumah sakit ataupun penunggunya tidak mengurus form A5 yang untuk pindah pemilihan, padahal mereka sudah tercantum dalam DPT," kata ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur, Anggi Sofia Wardhany, belum lama ini.

Ditambahkan, KPU dari jauh-jauh hari telah mempersiapkan. Meski demikian KPU tidak akan menjemput bola untuk datang ke rumah sakit. "Kita tidak akan datang ke rumah sakit untuk memberikan form A5 dikarenakan tidak ada aturan yang mengtur hal tersebut," tambahnya.

Dijelaskannya dalam ketentuan minimal tiga hari sebelum hari pencoblosan mereka sudah harus konfirmasi tentang form A5. "Setidaknya tiga hari sebelum hari H, form A5 harus sudah dipegang oleh calon pemilih," jelasnya. ( f )

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post