WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Cianjur Dekati Pelajar

Pasundanradio.com - Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat khususnya dikalangan pemilih pemula, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur mendatangi beberapa sekolah di Cianjur kota dalam rangka sosialisasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Selasa (3/11/15). 

"Kita lakukan sosialisasi di beberapa sekolah antara lain di SMUN 1 Cianjur, MAN Cianjur dan SMA PGRI Cianjur. Maksudnya adalah untuk  mengajak para pemilih pemula agar datang ke TPS dan mengikuti pemilihan pada 9 Deaember mendatang," kata Hilman Wahyudi, salahsatu anggota KPU dari Divisi Sosialisasi. 

Hilman, menjelaskan para pelajar yang merupakan  pemilih pemula yang sudah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) diharapkan dapat ikut dalam pilkada. Namun demikian pihaknya juga tidak bisa memastikan apakah tingkat partisipasi pemula bisa meningkat ataukah sebaliknya.

"Berbagai kemungkinan apakah para pemilih pemula akan memilih ataukah golput tidak bisa dipastikan. Meski begitu mereka (pemilih pemula, red) berjumlah sekitar dua setengah persen dari total pemilih." ucapnya. ( f )

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post