WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Tahun Depan UMK Cianjur Naik

Pasundanradio.com - Tuntutan kenaikan upah buruh di Cianjur menjadi sekitar Rp2 jutaan, mungkin bisa terealisasi, namun tidak sekarang. Hal ini dikarenakan upah minimum kota (UMK) telah ditentukan berdasarkan berbagai perhitungan.

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Cianjur, Sumitra, memastikan bahwa pihaknya menetapkan Upah Minimum Kota (UMK) Kabupaten Cianjur sebesar Rp1.837.520

"Besarannya sudah ditetapkan melaui rapat dengan dewan pengupahan pusat. Jumlahnya telah di hitung melalui penghitungan inflasi dan juga harga-harga kebutuhan pokok. Namun begitu tuntutan sih boleh-boleh saja karena itu haknya," kata Sumitra.

Dirinya menambahkan bagaimana pun juga sudah ada aturannya. Tentu pemerintah mengatur sedemikian rupa sehingga ada kepastian baik perlindungan bagi buruh maupun juga bagi investasi.

"Semuanya itu garis pengaman untuk seluruhnya baik buruh jadi sudah transparan kalau tahun ini sudah ditetapkan kalau tahun nanti akan naik sekian jadi jelas. Dan nanti 5 tahun sekali baru dievaluasi," jelasnya. 

Namun demikian lanjut Sumitra, besaran Rp1.8 juta pada tahun 2016 itu adalah suatu keharusan dipenuhi oleh pengusaha. Dan sekarang tinggal menunggu SK dari Gubernur. ( f )

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post