WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Surat Suara Banyak Yang Rusak

Pasundanradio.com - Ribuan surat suara yang diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur dalam keadaan rusak atau tidak dapat dipergunakan pada pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada 9 Desember 2015. 

Meski belum diketahui berapa totalnya yang tidak dapat dipergunakan namun KPU Cianjur telah memiliki pengganti. "Jumlah totalnya belum dihitung tapi pada hari pertama pelipatan ada sebanyak 1.275 lembar yang rusak," kata Baban Marhaeda, dari Divisi Logistik KPU Cianjur.

Dituturkannya surat suara itu tidak dapat dipakai karena bermacam-macam. Antara lain robek, bolong, tidak adanya strip hologramnya, dan juga foto pasangan calon yang tidak sempurna. Namun begitu pihaknya akan menyimpan sementara surat suara yang rusak itu di kantor KPU Cianjur, untuk diketahui.

"Surat suara yang rusak kita smpan sementara di KPU sebagai bukti seandainya ada yang menanyakan," tuturnya.

Sebelumnya KPU telah menerima surat suara sebanyak jumlah DPT yang ada ditambah 2.5 persen yaitu sebanyak 1.799.724 lembar. Menurut rencana KPU akan mulai mendistribusikan logistik ke tiap Kecamatan 4 hari sebelum pelaksanaan pemilihan. ( f )

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post