WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Sambut Baik Pelajar Tidak Bawa Motor Ke Sekolah

Pasundanradio.com - Cukup banyak kalangan pelajar di Cianjur yang berangkat menuju sekolahnya dengan membawa ke daraan roda 2. Dengan berbagai alasan mereka membawa kendaraannya setiap pagi. Entah apakah mereka sudah memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) ataukah tidak.

Tekait hal tersebut, Kepolisian Resort (Polres) Cianjur, menyambut positif bila ada pihak sekolah yang menghimbau siswa -siswinya untuk tidak membawa kendaraan ke sekolah. Pasalnya selain mengurangi kepadatan khusunya di jam-jam sibuk juga mengurangi pelanggaran yang biasa terjadi.

"Ya salut lah kalau memang ada yang seperti. Kita dukung bila ada sekolah yang mengeluarkan himbauan ataupun aturan untuk tidak membawa kendaraan ke sekolah," ucap Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Didin Jarudin.

Dirinya berharap para pelajar untuk mematuhi aturan apabila ada diantar mereka yang membawa motor. Salah satunya dengan melengkapi surat-surat baik SIM ataupun STNK.

"Banyak pelajar yang tidak memiliki SIM tapi mereka memakai motor. Kan syarat pengguna kendaraan harus memiliki SIM, dan banyak dari mereka maaih belum cukup usia. Apalagi dengan tidak memakai helm," jelasnya. ( f )

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post