WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Rumah Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

Pasundanradio.com - Kebakaran rumah ke,bali terjadi. Kali ini menimpa rumah milik Jeje Jaenudin di Kampung Kampung Baros RT 04/RW 09 Desa Ciherang Kecamatan Pacet, Senin (2/11). Dua unit pemadam kebakaran (Damkan) pun dikerahkan.

Unang (43) yang merupakan warga sekitar menuturkan, api mulai terlihat sekitar pukul 07.00 WIB, berasal dari dapur rumah tersebut. "Saat itu saya lagi di luar dan lihat api sudah membesar di atap jemuran. Katanya api berasal dari tungku cepat membesar karena diatasnya ada tumpukan kayu bakar," katanya.

Bangunan yang sebagian besar dindingnya terbuat dari bilik membuat api cepat membesar. Warga dengan cepat berusaha memadamkan api sebelum pemadam kebakaran tiba. Tidak lama kemudian pemadam kebakaran pun tiba di lokasi.

Menurut salah seorang petugas damkar, Jaenal Abidin, mengatakan kebakaran tersebut berasal dari tungku. Setelah menerima laporan pihaknya langsung berangkat menuju TKP.

"Kami terima laporan dan langsung menuju lokasi pada 07.10WIB. Hanya 10 menit menuju lokasi rumah yang terbakar. Penyebab dari tungku pembakaran semacam hawu," jelasnya.

Diakui pihaknya kesulitan untuk mendapatkan air di lokasi, sehingga meminta bantuan ke Mako 1 Damkar Cianjur, untuk mempercepat pemadaman. Meski demikian dalam satu jam api berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa namun perkiraan kerughian ditaksir ratusan ratusan juta rupiah. ( f )

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post