WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Ribuan Buruh Desak Kenaikan Upah

Pasundanradio.com - Ribuan buruh di Cianjur kepung kantor DPRD Cianjur. Mereka menuntut Pemkab Cianjur untuk menolak PP Nomor 78 tahun 2015. Mereka menilai Peraturan Pemerintah tersebut hanya akan menyengsarakan buruh. Selain itu juga mereka merasa upah yang sekarang tidak sesuai dengan hidup dan harus naik.

Ketua PC FSPTSK SPSI Cianjur, Hendra Malik, menuturkan dengan adanya peraturan pemerintah tersebut tentu akan menyengsarakan buruh. "Kita juga menuntuk kepada bupati untuk merekomendasikan Kabupaten Cianjur UMK diangka 32.5 persen, yang saat ini Rp1.648.000 kita tuntut kenaikan menjadi sekitar Rp2.100.000," ucapnya.

Selain itu juga massa yang datang pagi menuntut Bupati membuat surat yang ditujukan kepada presiden yang intinya menolak PP Nomor 78 tahun 2015, yang hanya menguntungkan pengusaha. "Kami minta Bupati Cianjur untuk membuat surat penolakan kepada Presiden Republik Indonesia, terkait turunnya PP Nomor 78 tahun 2015, yang jelas-jelas melindungi kepentingan pengusaha," jelasnya.

Secara bergantian Koordinator aksi bergantian berorasi, menuntut kenaikan upah yang akan berlaku pada 2016 nanti. (f)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post