WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Perubahan Musim, Disnakanlut Pantau Ternak

Pasundanradio.com - Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan (Disnakanlut) Kabupaten Cianjur, himbau para peternak untuk memberikan pakan dengan jumlah yang cukup serta baik. Hal ini mencegah turunnya kondisi kesehatan ternak yang bisa mengakibatkan juga mudahnya penyakit hinggap pada hewan.

"Musim hujan seperti sekarang peternak harus lebih memperhatikan pakan. Pemberian pakan berupa rumput baiknya ditiriskan dahulu untuk menurunkan kadar air," ucap Agung Rianto, selaku Kasi Kesmafet, Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan, Kabupaten Cianjur.

Agung Rianto, mengungkapkan dengan adanya perubahan musim ke penghujan, kondisi berbagai hewan ternak akan melemah. Dengan pemberian pakan yang cukup dan juga segar, hewan ternak tidak akan mudah terserang penyakit yang biasa menyerang.

Selain itu, lanjut Agung, kebersihan kandang juga sangat berpengaruh. Seperti kambing, domba, kelinci dan juga sapi, akan mengalami buang kotoran yang tidak normal. Diakuinya bahwa hal ini biasa terjadi ketika terjadi peralihan musim. Meski demikian pihaknya melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) sebagai kepanjang tangan Disnakanlut, terus melakukan penyuluhan dan juga pemantauan ke para peternak. ( f )

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post