WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Pemantau Harus Beri Laporan Ke KPU

Pasundanradio.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur, menetapkan dua pemantau yang akan terjun dalam pilkada 9 Desember 2015. Kedua pemantau ini telah dilegalkan oleh KPU dan diberikan sertifikat. 

Hilman Wahyudi dari Divisi Sosialisasi KPU Cianjur mengatakan, sebelumnya telah membuka seluas-luasnya bagi institusi ataupun organisasi untuk masuk dalam tim pemantau. Proses pendaftarannya pun berlangsung sejak 1 Mei hingga 2 November.

"Kedua lembaga tersebut adalah Komite Independent Pemantau Pemilu (KIPP), dan Pijar Keadilan dari Jakarta," kata Hilman.

Ditambahkannya tim pemantauan tersebut merupakan salah satu aturan yang tercantum dalam PKPU. "Sesuai dengan perintah dan amanat Undang-Undang Pilkada dan juga PKPU, KPU Cianjur membuka pendaftaran bagi tim pemantau," ucapnya.

Namun begitu para pemantau itu tidak menyebutkan berapa besar anggaran yang dipergunakan untuj kegiatan itu. Para pemantau berkoordinasi dengan KPU dalam melaksanakan pemantauan dan diharuskan memberikan laporan.

"Mereka diharuskan memberikan informasi berapa jumlah pemantau yang diterjunkan dan wilayah mana saja yang dilakukan pemantauan," jelasnya. ( f )

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post