WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Jumlah Penderita HIV AIDS Tahun Ini Bertambah 60 Orang

Pasundanradio.com - Jumlah penderita HIV AIDS, di Kabupaten Cianjur mengalami peningkatan. Sejak bulan Januari 2015 hingga akhir tahun ini ada puluhan penderita baru yang terinveksi virus yang hingga saat ini belum ada obatnya.

Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Cianjur, merilis jumlah penderita HIV AIDS, hingga akhir Nopember bertambah sebanyak 60 orang. "Temuan KPA hingga bulan Oktober lalu berjumlah sebanyak 60 orang. Penderitanya bervariasi mulai orang tua, remaja hingga anak-anak," kata Hilman, selaku Sekretaris Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Cianjur.

Menurutnya jumlah penderita HIV AIDS pada ibu-ibu rumah tangga hampir sama dengan wanita penjaja sex (WPS) yang merupakan populasi kunci. Sedangkan menurut Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur pihaknya telah menganjurkan penderita HIV AIDS untuk mengakses layanan kesehatan secara gratisbaik di Puskesmas maupun di Rumah Sakit.

Hilman mengaku sampai saat ini dana pendukung dalam penanggulangan HIV AIDS ini masih jadi kendala. Setiap tahunnya dana pendukung KPA dinilai minim. "Meski dana yang kita peroleh kecil sekitar Rp 50 juta sampai Rp75 juta, tapi kita tetap berusaha semaksimal mungkin. Untuk tahun depan juga tidak tahu. Mudah-mudahan saja ada alokasinya," tutur Hilman. ( f )

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post