WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » BPBD Siagakan Anggotanya Waspadai Bancana

Pasundanradio.comBadan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, menyiagakan anggotanya selama 24 jam. Hal ini untuk mengantisipasi laporan dari masyarakat terkait dengan bencana alam yang diakibatkan dari seringnya turun hujan di kawasan Cianjur.

"Kami siagakan personil apabila ada laporan dari warga terkait dengan bencana. Beberapa waktu lalu juga kami mendapat laporan dari warga Cianjur selatan dan kami langsung melakukan pencekan berupa retakan tanah," kata Kepala BPBD, Asep Suparman, melalui Kabid kedaruratan dan logistik, Iwan Karyadi.

Setelah dihitung warga sekitar retakan ada sekitar 20 kepala keluarga. Dijelaskan Iwan bahwa, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak Geologi untuk mengambnil langkah yang diperlukan.

"Kami juga telah berkoorsinasi dan beekirim surat ke Geologi untuk mengetahui secara pasti apakah masih aman untuk ditempati warga atau tidak. Bagaimana baiknya untuk penanganan lebih lanjut mengenai keadaan di tempat tersebut," jelasnya.

BPBD saat ini sedang mengawasi daerah-daerah yang biasa menjadi langganan bencana baik retakan tanah maupun longsor. Antara lain wilayah Cianjur Selatan dan juga Cianjur Utara. ( f )

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post