WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Warga Yang Tidak Masuk DPT, Masih Boleh Ikut Memilih

Pasundanradio.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur telah mengumumkan daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 1.746.284 pemilih. Jumlah tersebut terdiri dari 890.150 pemilih laki-laki, dan 856.134 pemilih perempuan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kusnadi, salah seorang komisioner KPU Cianjur. Meski demikan pihak KPU masih membuka bagi warga yang belum tercantum dalam daftar pemilih tetap. "Dari data yang diterima kami membuka seluas-luasnya bagi warga belum masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT). Mereka bisa mendaftarkan diri atau melapor ke pihak RT/RW, agar terdaftar dalam datfar pemilih tambahan," katanya.

Bagi warga yang masih belum terdaftar di DPT, lanjut Kusnadi, mereka akan dimasukkan dalam DPT B1. Mereka boleh ikut pada pemilihan kepala daerah dengan menunjukkan kartu tanda penduduk (KTP), ataupun kartu keluarga (KK).

"Hal ini merupakan antisipasi apabila masih ada yang belum tercantum, sesuai dengan pedoman teknis dalam PKPU apabila ada yang belum tercover dalam DPT, kita masih mengakomodir di DPT B1," jelasnya. (F)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post