WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » TNI Tidak Boleh Ter Kotak-Kotak

Pasundanradio.com - Sebagai bangsa yang majemuk, Indonesia harus bangga memiliki tentara nasional. TNI harus menempatkan diri sebagai perekat kemajemukan dan menjaga persatuan indonesia. Sebagai tentara nasional, TNI tidak boleh tersekat–sekat dalam kotak suku, agama, dan golongan.

TNI adalah satu, yakni tentara nasional, yang bisa berdiri tegak diatas semua golongan, mengatasi kepentingan pribadi dan kelompok, yang mempersatukan ras, suku dan agama dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan. Bersama-sama rakyat, TNI harus terus menjaga ke Bhinneka tunggal ika-an. Hanya dengan itu, indonesia bisa menjadi bangsa majemuk yang kuat dan solid.

"Ucapan selamat hari ulang tahun kepada segenap anggota dan keluarga besar Tentara Nasional Indonesia dimanapun berada dan bertugas, mudah–mudahan dengan peringatan ini, kerjasama yang terjalin dengan baik selama ini antara jajaran TNI dengan pemerintah dapat tetap dipertahankan dan bahkan lebih ditingkatkan." Demikian sambutan tertulis Presiden RI, Joko Widodo, yang dibacakan Bupati Cianjur, pada peringatan HUT TNI di Lapangan Kodim Cianjur, Senin (05/10).

Peringatan hari ulang tahun TNI ini, merupakan upaya untuk mewarisi semangat juang. "Saya sangat mengapresiasi tema HUT TNI yang ke 70, yaitu bersama rakyat TNI kuat, hebat, profesional siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian. Sejarah mencatat, bahwa TNI dilahirkan dari “rahim” rakyat. panglima besar Jenderal Soedirman," tambahnnya.

Sementara itu bupati menyampaikan dengan peringatan hari ulang tahun TNI ke70 ini,  mengajak seluruh komponen masyarakat Kabupaten Cianjur untuk secara aktif bersama-sama mengisi pembangunan. Kegiatan tersebut di hadiri Wakil Bupati Cianjur, Suranto, Unsur Muspida Cianjur, para kepala OPD, Kabag Humas dan keprotokolan setda Kab. Cianjur serta tamu undangan lainnya. (F)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post