WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Siap-siap Kena Sanksi Bila PNS Ikut Kampanye

Pasundanradio.com - Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilarang ikut dalam kegiatan kampanye secara langsung pada pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada). Ini dikarenakan aturan yang berlaku bagi setiap PNS

"Apabila ada PNS yang ikut secara langsung dalam kampanye, maka akan dikenakan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur, Oting Zaenal Mutaqin, seusai melaksanakan Expose Pemilukada Tahun 2015, di bale Praja, Kamis (15/10).

Ditambahkannya, Pemilukada merupakan salah satu perwujudan pelaksanaan demokrasi, yang pada prinsipnya diselenggarakan sebagai sarana partisipasi masyarakat memilih kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Oting menuturkan salah satu tolak ukur yang sering digunakan dalam keberhasilannya adalah tingkat partisipasi masyarakat. Sosialisasi Pemilukada di lingkungan pemerintah kabupaten Cianjur diperlukan guna mengetahui tata cara dan juga partisipasi warga khususnya bagi pegawa negeri sipil (PNS). 

"Semakin tinggi tingkat partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya, semakin legitimasi sebuah pemilu atau pemilukada," tuturnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), para kepala OPD, camat, juga mengundang pihak penyelenggara pemilu yaitu KPU serta Panwas. (F)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post