WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Ratusan Kaum Disabilitas Ikut Pemilukada 2015

Pasundanradio.com - Kaum Disabilitas di Kabupaten Cianjur jumlahnya cukup banyak. Mereka terdiri dari beberapa kriteria antara lain tuna netra, tuna rungu dan yang lainnya. Mereka juga memiliki hak dalam pemilihan bupati dan wakilnya yang akan berlangsung Desember 2015.

Menghadapi pemilukada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur telah mendata kaum disabilitas. Ada ratusan orang dari kalangan disabilitas yang akan mengikuti pemilukada. "Kita telah mendata kaum disabilitas di Kabupaten Cianjur. Mereka berjumlah sebanyak 971 orang yang terbagi dalam beberapa kriteria." Demikan yang dikatakan oleh Komisioner KPU Cianjur, Kusnadi.

Kusnadi menuturkan bahwa keikut sertaan kaum disabilitas pada pemilukada ini sangat penting. Kalangan disabilitas yang masuk dalam kriteria memiliki hak untuk ikut dan memilih dalam pemilukada. "Ini sesuai dengan Peraturan KPU (PKPU) nomor 4, bahwa KPU harus mengakomodir kaum disabilitas dan harus diikutsertakan pada pemilihan bupati dan wakilnya," tuturnya.

Meski demikan dirinya tidak menghimbau kepada kaum disabilitas yang belum terdaftar untuk ikut pada pemilukada yang akan berlangsung 9 Desember mendatang. (F)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post