WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Pendirian Vila di Cipanas Tanpa Izin Warga

Pasundanradio.com - Sebuah Vila di Coolibah Desa Cimacan berdiri tanpa izin warga. Hal ini terungkap setelah setelah satpol PP Kecamatan Cipanas melakukan inspeksi mendadak. Meski bangunan tersebut telah berdiri sejak tahun lalu namun warga tidak mengetahui izin pendiriannya.

Kasi Trantib Kecamatan Cipanas, H Suryana Prawira, mengatakan bangunan itu berdiri tanpa adanya rekomendasi terlebih dahulu dari pihak desa maupun kecamatan. "Semestinya saat membangun ada rekomendasi izin lingkungan, warga setempat yang ditandatangani RT, RW dan diketahui pemerintah desa. Selama ini kami tidak pernah terima laporan terkait perizinan dari bangunan itu," ucapnya.

Dijelaskannya, izin pembangunan vila tersebut bisa terancam dicabut atau dihentikan sementara. Ini dikarenakan adanya pelanggaran dalam pembuatan IMB. Suryana menuturkan izin yang dilakukan tanpa mengikuti prosedur jelas melanggar.

"Bangunan itu tidak ada rekomedasi dari Pemdes Cimacan dan Kecamatan Cipanas jelas dari warga sekitar pun belum ada rekomendasi dan ini jelas pelanggaran," jelasnya. (F)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post