WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Paslon Harus Sampaikan SK Pengunduran Diri

Pasundanradio.com - Satu diantara beberapa persyaratan yang harus dipenuhi bagi pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati antara lain yaitu harus menyampaikan surat pengunduran diri dari tempat bekerja. Hal ini berlaku bagi paslon yang berada di birokrasi ataupun pegawai negeri yang mana mereka berstatus khusus.

"Mereka yang berstatus khusus antara lain yaitu TNI, POLRI, DPR, DPRD baik Kabupaten maupun provinsi dan juga pegawai negeri sipil (PNS)," kata salah seorang komisioner KPU Cianjur, Selly Nurdinah.

Diakuinya bahwa hingga saat ini Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Cianjur, masih menunggu Surat Keputusan pengunduran diri dari paslon sebagai syarat untuk ikut dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Cianjur yang akan digelar pada 9 Desember 2015.

Pihaknnya juga telah berkirim surat dan juga secara lisan ke pasangan calon untuk segera menyerahkan SK pemberhentian agar yang merupakan syarat pencalonan.

"Sesuai dengan aturan bahwa mereka para paslon yang akan ikut dalam pilkada untuk segera menyerahkan SK pengunduran diri. Dan kita masih tunggu hingga tanggal 24 Oktober ini," ucapnya.

Dijelaskannya, SK pengunduran diri itu  berdasarkan ketentuan pada pasal 68 PKPU nomor 12 tahun 2015. "Paslon yang berstatus khusus harus mengundurkan diri pada saat pencalonan. Dan harus menyerahkan SK pemberhentiannya kepada KPU Cianjur, 60 hari setelah penetapan paslon," jelasnya. (F)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post