WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Minim Koleksi, Museum Budaya Tetap Sepi Pengunjung

Pasundanradio - Museum Budaya Cianjur yang berdiri pada 2010 dan diresmikan untuk umum pada 2013, masih belum banyak diketahui masyarakat. Masih sedikitnya warga Cianjur yang mengetahui Museum Budaya Cianjur tidak lepas dari sosialisasi yang minim. 

Selain itu sangat terbatasnya koleksi benda-benda bersejarah membuat museum budaya Cianjur, kurang diminati. Bahkan terkesan tidak menarik. Hal itu sangat wajar. Sejak diresmikannya, tidak banyak warga yang bekunjung ke museum itu.

Seperti yang diungkapkan oleh Adi, warga sekitar Pasirhayam. Dirinya mengatakan koleksi benda-benda yang ada di museum budaya Cianjur, sedikit. Begitu juga dengan ketika berada diruangan serasa tidak ada pemandu, sehingga kurang menarik.

"Mungkin sebaiknya ada petugas yang khusus jaga di situ. Begitu ada yang berkunjung secara perorangan pun bisa di pandu. Begitu juga koleksi barang-barang yang ditampilkan tidak banyak," katanya.

Dirinya berharap kepada pemerintah kabupaten Cianjur untuk bisa menambah koleksi serta menata secara lebih baik agar bisa dikenal dan banyak dikunjungi warga. "Selain itu juga diharapkan pemkab bisa mensosialisasikan mungkin dengan cara atau mengemas suatu program agar masyarakat bisa tertarik untuk berkunjung," ucapnya. (F)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post