WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Kebakaran Gunung Kembali Terjadi

Pasundanradio - Setalah kebakaran yang menimpa Gunung Cimaja yang berada di Desa Cibeureum Kecamatan Cugenang, kebakaran juga terjadi di Gunung Pasir Aki, Desa Pakuwon Kecamatan Sukaresmi, Selasa (27/10).

Kepala Desa Pakuwon, Herman Hidayat mengatakan terdapat puluhan hektaran lahan milik warga dan juga sebagian milik Perhutani, terbakar. "Peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Api membakar sebagian lahan milik warga dan Perhutani," katanya.

Diakui bahwa pihaknya kesulitan memadamkan api yang terus membesar. Upaya pemadaman pun dilakukan oleh warga dengan cara memukul dengan menggunakan daun dan pohon ke titik api.

"Pemadaman dengan cara dipukuli dengan daun yang ada, itu pun saat masih kecil. Saat membesar dan merambat kami pilih kembali ke kantor dan minta bantuan," ucapnya.

Pihaknya tidak mengetahui penyebab terjadinya kebakaran. Tiba-tiba saja api membesar ditambah lagi tiupan angin yang cukup kencang sehingga api cepat membesar. "Kami belum tahu penyebabnya apakah dibakar atau terbakar," jelasnya. (F)

Dirinya menuturkan bahwa kebakaran ini merupakan yang pertama kalinya terjadi. Selama musim kemarau lahan di atas gunung mengering. Dirinya berharap peristiwa ini tidak akan terjadi lagi. Warga dihimbau untuk ikut serta dalam menjaga kelestarian lingkungan agar tidak terjadi kejadian yang sama. (F)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post