WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Pemkab Diminta Jaga Kebersihan Situs Gunung Padang

Pasundanradio.com - Keberadaan situs Gunung Padang memberikan nilai tersendiri dan juga kebanggaan bagi warganya. Tidak terkecuali juga bagi pemerintah Kabupaten Cianjur.

Rasa bangga dan kagum juga terasa ketika banyak wisatawan mancanegara (Wisman) yang berkunjung untuk mengetahui situs yang keberadaannya melebihi piramida yang ada di Mesir

Namun demikian mereka menyayangkan faktor  lingkungan situs Gunung Padang yang berada di Desa Giri Mukti Kecamatan Campaka. Mereka menyayangkan dan menganggap pemerintah Kabupaten Cianjur kurang memperhatikan faktor kebersihan.

"Cukup disayangkan pemerintah daerah sepertinya tidak begitu memperhatikan kebersihan lingkungan. Padahal banyak wisatawan yang berkunjung ke sini," kata Ester, yang merupakan wisatawan asal Spanyol, ketika diajak wawancara.

Dikatakan juga oleh wisatawan asal Belanda, Dick Viezee. Dirinya menuturkan bahwa harusnya kawasan situs Gunung Padang tetap dijaga kebersihannya.

"Sebaiknya kawasan situs tetap terawat dan juga bersih dari sampah. Mudah-mudahan bisa lebih diperhatikan, karena yang datang tidak hanya lokal tapi juga dari negara lain," tuturnya. (F)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post