WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Surat Keterangan Harus Dimiliki Penjual Hewan Kurban

Pasundanradio.com - Guna mengantisipasi hewan kurban yang tudak layak untuk dijual Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan (Disnakanlut) Kabupaten Cianjur, akan mengawasi setiap hewan kurban yang masuk ke wilayah Cianjur.

Kasi Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat veteriner (kesmavet) Dinas Peternakan Perikan dan Kelautan Kabupaten Cianjur, Agung Rianto, mengatakan pihaknya membentuk tim untuk mengawasi hewan ternak dari luar Cianjur

"Kami menyiapkan tim untuk memonitoring kesehatan hewan ternak baik sapi, domba dan kambing yang biasa dipajang oleh penjual musiman," ucap Agung.

Dijelaskannya pihaknya akan mengontrol semua hewan kurban hewan kurban khususnya yang berasal dari luar Kabupaten Cianjur. "Biasanya kita menanyakan surat keterangan hewan agar tidak bisa mengetahui apakah hewan kurban tersebut sehat atau tidak," jelasnya.

Meski demikian hewan yang diangkut dari luar kota Cianjur biasanya mengalami mata merah dan juga terdapat belekan. Itu dikarenakan karena hewan tersebut diangkut dalam kendaraan terbuka dalam jarak yang jauh. (F)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post