WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Suranto : Wujudkan Komunikasi Yang Baik BPMPD Dengan Desa

Pasundanradio.com - Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) merupakan lembaga pemerintah yang mengetahui dasar kebutuhan masyarakat desa. Seperti dana desa yang telah digunakan untuk program-program seperti membangun atau membenahi jalan desa, irigasi, pengadaan air dan sebagainya. 

"Peningkatan dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat desa salah satunya dilakukan upaya pembinaan yang lebih intensif dengan memperhatikan kondisi sosial ekonomi masyarakat, baik melalui pembinaan teknis, pendidikan dan pelatihan dari BPMPD," kata Wakil Bupati Cianjur, Suranto, saat pimpin apel pagi di kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Cianjur di Jl. Perintis Kemerdekaan, Senin (14/9).

Dijelaskannya, dengan banyak mempelajari hal-hal baru dalam bekerja akan mampu menjadi abdi masyarakat yang memiliki kapasitas dan kemampuan yang sesuai dengan tupoksi kita sebagai abdi masyarakat dan abdi Negara.

Menurutnya, dana desa yang telah digunakan untuk program-program seperti membangun atau membenahi jalan desa, irigasi, pengadaan air dan sebagainya. Wabup sangat mengapresiasi hubungan yang baik desa dan BPMPD, sehingga penyerapan dana desa dapat terlaksana.

Suranto menghimbau, agar BPMPD mampu menyusun program-program perencanaan untuk kebutuhan desa tersebut sehingga menjadi nyata yang tentunya disesuaikan dengan sistem prioritas.

Hal senada dikatakan kepala BPMPD, Budi Rahayu Toyib. Dirinya menuturkan sebagai abdi masyarakat, BPMPD dituntut untuk selalu mementingkan kepentingan masyarakat dengan terus memberikan pelayanan yang optimal dan sesuai dengan keinginan masyarakat. 

"Karena dengan demikian upaya pembangunan akan mampu berjalan sinergis dengan pola pikir masyarakat sehingga visi Kabupaten Cianjur, yaitu Lebih Sejahtera dan Beraqhlakulkarimah” dapat tercapai sesuai cita-cita bersama. (F)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post