WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Reformasi Birokrasi Harus Mampu Layani Publik

Pasundanradio.com - Pemahaman reformasi birokrasi bagi aparatur negara khususnya lingkungan pemerintahan kabupaten Cianjur pada hakikatnya merupakan upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan dan sumber daya manusia aparatur.

"Sistem penyelenggaraan pemerintahan tidak berjalan atau diperkirakan tidak akan berjalan baik dan harus ditata ulang atau diperharui. Ini diakibatkan berbagai permasalah." Demikian yang dikatakan oleh Wakil Bupati Cianjur, Suranto saat memimpin apel pagi di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cianjur jalan Raya Bandung–Sadewata.

Suranto menambahkan apabila kita memahami serta melaksanakan secara jujur dan penuh disiplin, maka birokrasi pemerintahan dimanapun kita bekerja akan selalu membawa keberhasilan dari semua program pemerintah.

Dijelaskannya tujuan reformasi birokrasi adalah untuk menciptakan birokrasi pemerintah yang profesional dengan karakteristik, berintegrasi, berkinerja tinggi, bebas dan bersih KKN.

"Selain itu juga harus mampu melayani publik, netral, berdedikasi, dan memegang teguh nilai-nilai kode etik aparatur negara," ucapnya. (F)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post