WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Ratusan Pekerja Asing Berada Di Cianjur, Kesbangpol Kesulitan Awasi

Pasundanradio.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) mencatat terdapat ratusan pekerja asing yang bekerja di kabupaten Cianjur. Mereka umumnya bekerja di sektor induatei dan juga pendidikan.

"Menurut catatan jumlah keseluruhan pekerja asing yang bekerja di sektor industri dan pendidikan mencapai 135 orang." Demikian yang dikatakan oleh Kepala Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Sudrajat Laksana, melalui Kasubid Intelijen dan Pengawasan Orang Asing, Bambang Ribu Susilo.

Dijelaskan bahwa pihaknya kesulitan dalam melakukan pengawasan terhadap para pekerja asing tersebut. Karena mereka tidak memiliki wewenang untuk melakukan tindakan.

"Mereka (pekerja asing, red) izinnya ditangani oleh dinas terkait, seperti pekerja asing yang bekerja di pabrik itu wewenangnya ada di dinas tenaga kerja, dan untuk guru asing ada di dinas pendidikan. Kita hanya sebagai koordinator saja," jelasnya.

Meski demikian pihaknya akan melakukan faktualisasi data untuk mengetahui apakah keberadaan mereka sesuai dengan visa yang dimiliki.

"Kami akan melakukan faktual data jumlah orang asing yang berada di Kabupaten Cianjur serta melakukan pengawasan langsung. Kita khawatirkan ada penyalahgunaan izin,"ucapnya. (F)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post