WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Puluhan Massa KMPJ, Tuntut Pemilu Jurdil

Pasundanradio.com - Puluhan massa yang tergaung dalam Konsorsium Menuju Pemilu Jurdil (KMPJ), mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur, Selasa (8/9/15). Mereka menuntut KPU untuk bersikap jujur dan adil (jurdil).

Massa yang terdiri dari ibu-ibu langsung melakukan orasi di halaman kantor KPU. Mereka minta KPU agar bersikap netral jangan sampai diintervensi oleh orang partai. "KPU jangan takut oleh ketua partai dan para calon peserta pemilukada," kata Marcel, selaku koordinator aksi.

KMPJ menilai tingginya intervensi kekuasaan dan lemahnya penegakan hukum pemilu membuat pihak yang terkait dalam penyelalsanaan pemilu menjadi tidak bisa bekerja. 

"Dari puluhan kasus pidana pileg yang masuk, tidak ada satupun yang berhasil diproses hingga pengadilan," tambahnya.

Dirinya mencontohkan salah satu caleg yang terbukti melakukan kecurangan, namun kasusnya semakin tidak jelas. "Salah satu contoh yaitu caleg, Wawan Setiawan yang telah terbukti di pengadilan DKPP maupun Mahkamah Konstitusi, dalam kasus pemindahan suara partai, sampai saat ini belum tuntas. Bahkan dicalonkan untuk menggantikan Irvan Rivano anggota DPRD Provinsi. Ini sangat tidak rasional," tegasnya.

Sementar itu Ketua KPU Cianjur, Anggi Sofia, yang menemui massa, berterimakasih atas kedatangannya."Saya berterimakasih kepada mereka, itu merupakan bentuk kepedulian. Dan mengingatkan KPU atas kinerjanya. Mudah-mudahan apa yang disampaikan menjadi pedoman bagi kami," ucap Anggi. (F)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post