WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Perubahan Cuaca Waspadai ISPA

Pasundanradio.com - Berbagai macam penyakit bisa timbul akibat cuaca yang berubah seperti sekarang. Salah satunya yang harus diwaspadai yaitu saluran pernapasan (ISPA). Kondisi tubuh yang tidak stabil juga bisa mempermudah penyakit datang.

"Sekarang banyak warga yang terserang pada saluran pernapasan (ISPA). Perubahan cuaca dari panas dan sekarang kecenderungan hujan mempengaruhi banyak warga yang menderita saluran pernapasan." Demikian yang dikatakan oleh Susanto, selaku tenaga medis pada Puskesmas Cipendawa.

Dengan kondisi saat ini dirinya menghimbau warga untuk mengantisipasi agar hal tersebut tidak terjadi. Adapun langkah yang dilakukan salah satunya dengan mengatur pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

"Dalam sehari ada 10-20 orang warga yang mengalami gangguan saluran pernapasan. Dan yang terserang dari semua usia," ucap Susanto.

Selain saluran pernapasan, warga juga di himbau untuk waspada terhadap penyakit lainnya seperti diare. Susanto menjelaskan pihaknya secara rutin melakukan penyuluhan ke setiap warga agar mereka memahami pentingnya PHBS. (F)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post