WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Penderita HIV Aids Di Kab. Cianjur Bertambah 52 Orang

Pasundanradio.com - Jumlah penderita HIV Aids di Kabupaten Cianjur terus bertambah. Sejak Januari 2015 hingga Juli, tercatat sebanyak 52 orang warga Kabupaten Cianjur positif terkena HIV Aids. Hal itu diungkapkan oleh Hilman, selaku Sekretaris Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Cianjur.

Menurutnya jumlah tersebut akan diprediksi akan mengalami peningkatan. "Hingga saat ini jumlah penderita baru HIV Aids mencapai 52 orang. Dan diprediksi sampai akhir tahun ini, jumlah tersebut akan mengalami peningkatan hingga 110 orang lebih," kata Hilman.

Hilman, mengungkapkan bahwa jumlah tersebut berdasarkan laporan dari Dinas Kesehatan (Dinkes), sebagai ketua konselor yang melaksanakan pemeriksaan ke tiap-tiap Puskesmas.

Dijelaskannya bahwa hingga saat ini jumlah keseluruhan penderita HIV Aids di Kabupaten Cianjur sebanyak 531 orang. Mereka hingga saat ini masih melakukan pengobatan dengan mengkonsumsi obat yang didarankan.

"Selain ada penambahan sebanyak 52 orang, kami juga mencatat ada 2 orang yang meninggal. Namun mungkin juga bisa lebih dari jumlah itu karena banyak juga dari mereka yang tidak melapor tentang keberadaannya" jelasnya. (F)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post