WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Penderita AIDS Kemungkinan Terinfeksi Di Luar Daerah

Pasundanradio.com - Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Cianjur, merasa aneh dimana wilayah yang diprediksi tidak ada penderita HIV, ternyata sudah masuk kedalam daerah yang tergolong cukup banyak penderita. 

Seperti Kecamatan Sukaluyu yang diperkirakan tidak termasuk wilayah dengan jumlah penderita HIV Aids cukup banyak ternyata sebaliknya. Meski tidak mengatakan berapa jumlahnya namun KPA memperkirakan penderita terinfeksi ketika berada di luar daerah itu.

"Yang membuat saya heran, Sukaluyu sekarang sudah tinggi. Padahal di daerah itu tidak ada tempat hiburan. Ya kemungkinan mereka terinfeksi dari luar daerah itu," kata Hilman, selaku Sekretaris KPA Kabupaten Cianjur.

Sebelumnya Hilman mengatakan bahwa hingga pertengahan tahun ini terdapat puluhan penderita baru yang mengidap HIV Aids. Itu berdasarkan laporan dari Dinas Kesehatan (Dinkes), sebagai ketua konselor. Dan diprediksi hingga akhir tahun ini jumlah penderita akan terus bertambah.

"Jumlah penderita tersebut akan terus bertambah. Karena data tersebut baru masuk di pertengahan tahun 2015. Jumlah penderita diprediksi akan bertambah sampai akhir tahun ini sebanyak 110 orang," ucapnya. (F)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post