WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Pemkab Cianjur Tidak Tegas Tutup PT. QL Agrofood

Pasundanradio.com - Warga Haurwangi kembali mendatangi DPRD Kabupaten Cianjur, Senin (21/09). Kedatangan mereka yaitu untuk menanyakan keseriusan dan ketegasan dari para wakil rakyat terkait dengan penutupan PT. QL Agrofood, yang hingga saat ini tidak dilakukan.

Puluhan perwakilan dari warga kecamatan Haurwangi ini menagih janji kepada pemkab Cianjur yang mana perusahaan tersebut telah melakukan pencemaran lingkungan yang mengakibatkan warga sekitar terkena dampaknya.

Dikdik Sodikin, dari Aliansi Mahasiswa Dan Masyarakat Peduli Lingkungan Hidup, warga sekitar PT. QL Agrofood yang telah lebih dari lima tahun menanggung akibat dari beroperasinya perusahaan tersebut. Dirinya menilai seharusnya pihak terkait memberikan sanksi tegas. 

"Kami menuntut kepada DPRD Kabupaten Cianjur, untuk melakukan penutupan PT. QL. Agrofood hari ini juga," katanya.

Ditambahkannya rekomendasi penutupan terhadap PT. QL Agrofood ini telah dikeluarkan oleh DPRD beberapa bulan lalu. Dirinya menduga ada pihak-pihak tertentu yang bermain sehingga penutupan tidak dilakukan.

"Melihat perjalanan penderitaan warga sekitar PT. QL Agrofood yang telah lebih dari lima tahun dan ternyata perusahaan tersebut diduga melakukan konspirasi dengan Dinas terkait terutama BLHD Provinsi," tambahnya.

Dirinya menuturkan, warga sekitar perusahaan telah terkena berbagai macam oenyakit yang ditimbulkan pabrik tersebut. Warga berjanji apabila tuntutan tidak dipenuhi maka warga sepakat untuk menutup paksa dan juga mendatangi kantor Bupati untuk menurunkan bupati dari jabatannya.

"Apabila tuntutan kami yaitu penutupan PT. QL Agrofood tidak dilakukan maka kami bersama warga Haurwangi akan menutup paksa dan mendatangi Pendopo menurunkan bupati karena tidak pro rakyat," jelasnya.

Sebelumnya warga menilai bahwa PT. QL Agrofood, telah menyalahi izin yang sebelumnya sebagai penetasan namun menjadi peternakan. Selain itu juga perusahaan tidak memiliki pengolahan limbah. Limbah yang tersebut mengakibatkan sungai Citarum, pencemaran udara dan tentunya penyakit yang diderita warga sekitar.  (F)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post