WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Pembentukan Apdas Diharapkan Tidak Ada Lagi Yang Bermain

Pasundanradio.com - Untuk menyamakan harga daging yang mengalami kenaikan, para pedagang daging membentuk Assosiasi Pedagang Daging Ayam, Sapi, dan Domba (Apdas).

Dengan adanya assosiasi ini merupakan langkah untuk menstandarkan harga, jangan sampai diantaraara penjual ada yang berbeda. "Ini sebagai perlindungan, dimana baik pedagang maupun konsumen terlindungi. Ketika turun maka semua pedagang pun ikut turun sama-sama," kata Rudi Lazuardi selaku sekjen Apdas Cipanas.

Dirinya menuturkan, kenaikan harga daging yang terhadi beberapa waktu lalu disinyalir ada pihak yang bermain. Sehingga berakibat pada menurunnya penjualan dan juga pendapatan.

"Dengan adanya asosiasi ini akan meminimalisir pihak yang bermain dalam aliran daging seperti broker dan suplyer yang menaikan harga. Kita ingin nilai jual kembali normal," ucapnya.

Dijelaskannya bahwa para suplyer nantinya tidak akan seenaknya saja dalam menjual ke para pedagang. "Setelah telah terbentukanya satu assosiasi ini baik, pemain atau suplyer tidak akan seenaknya dalam menjual. Apabila harga tidak sesuai akan ada satu penolakan," tegasnya. (F)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post