WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Kompor Diduga Penyebab Kebakaran Hanguskan Lima Rumah

Pasundanradio.com - Peristiwa kebakaran kembali terjadi. Kali ini menimpa lima rumah yang berada di RT 04/05 Kampung Cicurug Kulon Desa Maleber Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur, Rabu (30/9).

Menurut informasi peristiwa kebakaran pertama kali berasal dari rumah milik Jerry, dimana kompor yang sedang menyala ditinggalkan pemiliknya. Tiba-tiba api membesar dan merembet ke bangunan rumah lainnya yang berada disekitarnya.

Salah satu kirban kebakartan yaitu menimpa rumah milik Siti Komariah. Dirinya yang saat itu baru pulang kerja merasa kaget ketika mendengan ada teriakan kebakaran. Dengan cepat ia bersama saudaranya keluar rumah.

"Awalnya saya melihat api belum besar tapi tidak lama kemudian tiba-tiba membesar dan saya langsung lari karena takut," katanya.

Selain rumah milik Siti dan Jerry, tiga rumah lain yang terbakar yakni milik Hengki (40), milik Ayi (38) serta milik Ude. Menurut warga yang menyaksikan kejadian yaitu Usman (55) mengatakan, api cepat merambat karena tiupan angin kencang.

Saking panik banyak warga berusaha cepat membawa dan mengamankan barang berharga. Dan warga lain berusaha untuk memadamkan api dengan alat-alat yang seadanya.

Api berhasil dijinakkan oleh petugas pemadam kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Cianjur yang datang ke lokasi. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian materi ditaksir mencapai sekitar Rp 800 juta. (F)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post