WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Hindari Tertukarnya Koper, Calhaj Pasang Tanda Khusus

Pasundanradio.com - Berbagaimacam cara dilakukan para calon haji agar koper miliknya tidak tertukar dengan milik orang lain. Puluhan koper calon jamaah haji asal Kabupaten Cianjur ditandai dengan berbagai macam ciri unik.

Koper-koper yang dibawa diberikan ciri antara lain selang, kain, boleka, topi dan juga yang lainya. "Penandaan ini sering dilakukan oleh para calon jamaah haji. Ya, macam-macam lah seperti yang dilihat. Dan ini puluhan. Maksudnya ya biar tidak tertukan," kata Mamat, salah seorang staff pemberangkatan haji dan umroh Kemenag Kabupaten Cianjur.

Dijelaskannya bahwa hal ini biasa terjadi dan tidak dilarang selama tidak mengganggu. "Sepanjang tidak mengganggu kita tidak larang. Karena kmaksudnya baik agar tidak tertukan dengan koper irang lain," jelasnya.

Koper calhaj sebelumnya telah diberangkatkan pada kemarin (Selasa) dengan diangkut truk khusus berukuran besar.  Keberangkatan calon jamaah haji asal Cianjur kembali akan diberangkatkan pada Rabu (9/9). Keberangkatan kedua adalah kloter 51 dengan jumlah jamaah sebanyak 444 ditambah dengan 6 orang petugas. (F)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post