WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Dinas Pertanian : Lahan Pertanian Wilayah Utara Masih Relatif Terairi

Pasundanradio.com - Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Cianjur, terus melakukan pendataan areal persawahan yang terancam kekeringan yang terjadi saat ini. Dari hasil pendataan, mencatat sebanyak ribuan hektar terancam kekeringan dan itu tersebar di seluruh kecamatan Cianjur.

"Di wilayah Cianjur yang terancam kekeringan yaitu sebanyak 2.249 hektar, ini tersebar di seluruh kecamatan," kata Ace Rostedi selaku Kabid Pertanian, Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Cianjur.

Dirinya menuturkan persoalan yang sangat krusial dalam kekeringan yaitu sumber airnya yang saat ini sudah sangat berkurang untuk mengairi lahan pertanian.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Kepala Sub Bagian Penyusunan Program Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Cianjur Enan Laksana Suhendar. Dikatakannya bahwa daerah yang perlu diwaspadai terdampak akibat musim kemarau adalah wilayah persawahan di Cianjur Selatan.

"Diwilayah Cianjur Selatan ini banyak sawah tadah hujan, jadi sangat terdampak, kalau wilayah tengah dan utara itu masih relatif terairi," jelasnya. (F)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post