WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Aniaya Jurnalis, Karyawan PT. QL Agrofood Akhirnya Minta Maaf

Pasundanradio.com - Buntut dari penganiayaan yang dilakuakn oleh karyawan PT. QL Agrofood, terhadap wartawan media cetak di Cianjur, puluhan jurnalis demo di pintu masuk peternakan ayam itu, Rabu (30/9).

Puluhan wartawan baik media elektronik maupun cetak mendatangi perusahaan tersebut untuk menuntut pertanggungjawaban atas  perbuatannya yang dilakukan oleh karyawan tersebut terhadap Eki Rizky (23), yang telah dipukul tanpa sebab.

"Ini merupakan bentuk solidaritas sesama jurnalis dan kita menuntut pihak PT. QL Agrofood untuk meminta maaf kepada korban dimana jurnalis memiliki hak untuk melakukan kegiatan peliputan. Jurnalis diberikan hak dalam melakukan peliputan dan dilindungi oleh Undang-Undang," kata Eron, yang merupakan koordinator aksi.

Selain menlakukan orasi menuntut pihak perusahaan peternakan itu untuk meminta maaf, aksi demo juga diselingi teatrikal dari salah seorang jurnalis dengan posisi terlentang di atas tembok jalan yang menggambarkan sebagai korban tindak kekerasan yang dilakukan oleh beberapa orang karyawan PT. QL Agrofood.

Sempat beberapa kali terjadi sedikit kericuhan berupa perang mulut yang mengakibatkan beberapa jurnalis naik pitam. Namun peristiwa itu tidak berlangsung lama.

Pihak perusahaan yang diwakili humasnya. akhirnya meminta maaf atas tindak kekerasan yang dilakukan oleh petugas keamanan PT. QL Agrofood dan juga karyawannya, dan berjanji peristiwa tersebut tidak akan terulang kembali.

Sementara itu Eky, yang merupakan korban tindak penganiayaan karyawan perusahaan itu memafkan kesalahan yang dilakukan oleh para karyawan itu dan meminta hal itu jangan terulang lagi. (F)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post