WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Abdul Rauf : Alhamdulillah Jamaah Haji Asal Cianjur, Selamat

Pasundanradio.com - Salah seorang keluarga jamaah haji asal Cianjur, mengkhawatirkan kondisi keluarganya yang sedang menunaikan ibadah haji. Sesaat setelah ada pengumumah musibah jatuhnya "Crane", langsung menghubunginya lewat telepon.

Tidak mudah bagi Ginanjar (24) warga Karangtengah Bojong, untuk menghubungi lewat telepon saat itu. Pasalnya kondisi yang terjadi saat itu di Mekkah mengalami badai yang cukup kencang. 

"Begitu kejadian saya sangat khawatir dengan orang tua yang sedang berhaji. Untung ada jawaban melalui sms dan itupun cukup lama menunggu," ucapnya.

Dirinya mengaku, sesaat musibah itu terjadi dirinya tidak bisa tidur karena khawatir. Selain sulitnya menghubungi lewat telepon, dirinya mencari informasi tentang kondisi orangtuanya di Mekkah, lewat internet.

"Saya coba browsing untuk mencari informasi kondisi orang tua saya. Sampai-sampai tidak bisa tidur," tambahnya.

Sementara itu Kasi Keberangkatan Haji dan Umroh Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Cianjur, Abdul Rauf, menjelaskan bahwa semua jamaah haji asal Cianjur tidak ada yang terkena musibah.

"Satu jam sebelum terjadinya musibah kita telah berkomunikasi dengan salah seorang petugas disana (Mekkah, red). Dan satu jam setelah kejadian kita juga langsung melakukan komunikasi lagi, untuk memastikan kondisi jamaah disana. Alhamdulilah semuanya selamat," jelasnya.

Dirinya menghimbau kepada calon jamaah haji untuk lebih berhati-hati dan waspada pada saat menginjakan kaki di tanah suci. Pasalnya, jelas Rauf, kondisi cuaca di tanah suci cukup ekstrim. (F)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post