WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Televisi Komunitas Dukung UMKM di Cianjur

Pasundanradio.com - Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Cianjur mendirikan televisi (TV) komunitas. Pendirian media televisi ini selain untuk meningkatkan potensi UMKM juga sebagai upaya pengembangan sektor lokal.

"Dengan adanya telivisi komunitas ini sebagai upaya mengembangkan dan meningkatkan keberadaan UMKM di Cianjur,” kata Adang Herry Pratidy, selaku pengelola PLUT, belum lama ini.

Meski baru permulaan namun para pelaku UMKM menyambut baik dengan adanya media penyiaran tersebut. Adang menambahkan, media televisi ini juga untuk meyakinkan para pemilik modal besar agar ikut terjun dalam pengembangan usaha kecil.

”Teknologi informasi itu dapat menunjang dan mengembangkan sektor ekonomi kerakyatan dan sektor-sektor potensi daerah lainnya,” jelasnya.

Diakuinya para pelaku bisnis UMKM di Cianjur memerlukan pembinaan yang terus menerus terlebih dalam hal permodalan.

"Mereka biasanya terbentur persoalan permodalan serta sulitnya mendapatkan kredit yang biasanya harus menyertakan jaminan, dan mereka belum tentu bisa memenuhi hal itu," tambahnya.

Dengan adanya televisi komunitas itu diharapkan selain membantu menyebarluaskan informasi UMKM, juga bisa membantu mereka dalam berpromosi. (F)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post