WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Ratusan Polisi Berikan Pelayanan Jaga KPU

Pasundanradio.com - Ratusan polisi berseragam lengkap berikut senapan jaga KPU. Ini terkait dengan pengamanan pada rapat pleno perivikasi faktual perbaikan bakal calon perseorangan di kantor KPU, Kamis (20/8/15).

Selain dijaga secara ketat oleh anggota kepolisian, kendaraan khusus pun diterjunkan. Itu sebagai upaya antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolres Cianjur, Akbp Asep Guntur Rahayu, melalui Kabagops Kompol Hilman, mengatakan pengamanan ini telah sesuai dengan prosedur tetap (protap) dalam rangka memberikan keamanan dan juga kenyamanan.

"Ini merupakan Protap pengamanan pleno dan kita bukan mengamankan hal-hal yang tidak jelas. Bukan hanya bangunan KPU, komisionernya, dan calon tapi juga para pendukungnya serta masyarakat pengguna jalan merupakan sasaran pengamanan kita," kata Hilman.

Dalam pengamanan tersebut sebanyak 3 SSK anggota kepolisian diterjunkan termasuk pasukan anti huru hara (PHH) yang menjadi protap pengamanan. Selain itu juga angota Brimob diturunkan dilengkapi dengan senapan laras panjang serta didukung puluhan pasukan yang menggunakan sepeda roda dua.

Dijelaskan Hilman, dengan banyaknya personil yang diterjunkan itu merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat.

"Jumlah itu bukan berarti takut ricuh tapi kita memberikan pelayanan terbaik kepada semua pihak bukan hanya yang di KPU saja tapi masyarakat yang ada dijalan juga biar aman dan tertib. Kita juga terjunkan satu Rantis guna evakuasi dalam kondisi tertentu, " jelasnya. (F)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post