WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Perlu Waktu 10 Tahun Untuk Kembali Berhaji

Pasundanradio.com - Calon haji (calhaj) yang pernah berhaji harus menunggu lebih lama dibandingkan yang belum menunaikan haji. Ini dikarenakan memberikan kesempatan bagi mereka yang belum pernah. Terlebih dengan adanya pengfurangan kuota.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Seksi (Kasi) Pemberangkatan Haji Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Cianjur, Abdul Rauf. Menurutnya dengan ada kebijakan dari pusat, bagi yang pernah berhaji memerlukan waktu untuk kembali berhaji.

"Sesuai dengan regulasi peraturan Menteri Agama (PMA) bahwa bagi setiap orang yang telah berhaji diberikan kesempatan untuk berhaji kembali pada 10 tahun berikutnya," katanya.

Dirinya menambahkan karena setiap orang sudah ada datanya dimana bagi mereka yang pernah berhaji diperbolehkan untuk berhaji kembali dalam jangka waktu tertentu.

"Mereka mengatakan kepada saya harus menunggu beberapa tahun lagi dan saya katakan itu bisa diketahui karena sudah ada datanya jadi sistem menolaknya " tambahnya.

Meski demikian Abdul Rauf tidak mengatakan berapa banyak jumlah haji yang terkena pending tersebut, karena pernah berhaji sebelumnya. (F)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post